Write Up Online CTF HUT DISINFOLAHTAD KE 42 2018 {Forensik - Kembali ke Masa Depan}

Write Up Online CTF HUT DISINFOLAHTAD KE 42 2018 {Forensik - Kembali ke Masa Depan}

Soal : Anda terhubung dengan lorong waktu dan menemukan situs ini Link. Sayangnya, browser anda terlalu rongsok untuk membukanya. Pertama, situs ini hanya dapat dibuka dengan menggunakan browser Chrome 100. Kedua, sepertinya ada token yang harus Anda miliki agar anda dapat mengaksesnya.

Flag : Beri_@ku_10_P3MuD@_N15C4y@_KugunC@N6_DuN1@

Referensi Tools : 
  • curl
  • Manual Test

PoC (Proof of Concept): 

1.   Akses URL http://54.169.108.58:8010/, ada beberapa debug ERROR LOG pada website tersebut, mungkin admin lupa untuk mematikan debug ini pada saat develop, sehingga user biasa dapat melakukan bypassing pada beberapa header parameter yang vulnerable terhadap celah privilege escalation pada halaman yang terproteksi. *Percobaan pertama kami memanipulasi User-Agent dengan isian Chrome/100, dan response berubah dari Your browser is not up to date menjadi Your browser is up to date.


2.    Percobaan Kedua kami memanipulasi cookie “authorized_to_get_answer=false” menjadi “authorized_to_get_answer=true” dan didapatkan Flag dari Challenge ini.

Write Up Online CTF HUT DISINFOLAHTAD KE 42 2018 {Forensik - Kembali ke Masa Depan} Write Up Online CTF HUT DISINFOLAHTAD KE 42 2018 {Forensik - Kembali ke Masa Depan} Reviewed by Sitakom Blog on 6:18 PM Rating: 5

No comments: